Mengenal Bahan Kaos Polo, Ketahui Karakteristiknya!

Shinta Trilaksmi , March 21, 2022 - 10:19 AM WIB
Kaos Polo. Foto : (Freepik.com)
Kaos Polo. Foto : (Freepik.com)

Mau pakai kaos polo ke acara non-formal? Bisa! Mau pakai kaos polo ke acara formal? Ya, juga bisa! Kaos Polo bisa menjadi salah satu pilihan dipadukan dengan gaya berbusana kita untuk dipakai ke berbagai acara, mau itu pesta maupun media promosi oleh setiap perusahaan. Nah, jika anda sedang ingin membuat baju dari kaos polo ketahui dulu jenis-jenisnya dan karakteristiknya.

Kaos polo terbagi menjadi 2 pilihan, kaos polo lengan pendek dan kaos polo lengan panjang. Namun untuk harga kaos polo tergantung kualitas bahannya berdasarkan teksturnya.

Apa itu kain bahan polo?

Kain polo atau kain pique adalah jenis kain dengan rajutan corak yang padat. Ada dua jenis corak pada kain pique, pertama corak dengan bentuk segi enam atau hexagonal dan yang kedua adalah jenis rajutan dengan corak segi empat atau biasa disebut dengan nama diamond.

Kain Pique Rajutan Corak Segi Empat

Keunggulan kain ini memiliki daya serap yang lebik baik, kainnya adem saat digunakan. Bahannya terasa halus dan lembut, sangat nyaman digunakan sebagai bahan kaos polo kemeja untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Kain Pique Rajutan Corak Segi Enam

Kain jenis corak rajut ini bentuknya menyerupai honeycomb atau sarang lebah. Bahan dasarnya mengandung campuran Cotton dan Polyester atau biasa disebut dengan CVC (Chief Value Cotton). Untuk bahan ini perbedaannya sangat terasa tetapi tetap nyaman saat digunakan, tetap menyerap keringat dengan baik dan juga terasa lembut.

Kaos Polo
Kaos Polo (Foto: Freepik.com)

Jenis-jenis Bahan Kaos Polo

Kain kaos polo yang dijual dipasaran sangat banyak jenisnya dan tentunya dengan keunggulannya masing-masing. Supaya tidak salah pilih bahan kenali dulu jenis kain kaos polo yang ada di bawah ini:

Pique Cotton

Bahan kaos polo ini mengandung serat cotton 100% biasanya memiliki keunggulan mampu menyerap keringat dengan baik, dengan bahannya lebih adem dan lebih halus. Harga bahan kain untuk kaos polo ini biasanya lebih mahal dibandingkan dengan jenis harga kain polo lainnya.

Pique CVC

Bahan kaos polo ini mengandung bahan CVC yang terdapat dua campuran bahan yaitu Cotton dan Polyester. Kualitas bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik dan masih tetap nyaman digunakan ketika berkegiatan dibawah sinar matahari.

Pique TC

Bahan kaos polo ini mengandung bahan yang sama dengan bahan CVC tetapi berbeda presentasenya. Untuk bahan TC atau Teteron Cotton mengandung serat polyesternya lebih banyak dibandingkan serat katunnya. Kelemahan bahan ini biasanya terasa lebih panas dibandingkan dengan kain CVC tetapi bisa menjadi pilihan jika ingin mencari bahan kaos polo dengan harga terjangkau.

Pique PE (Polyester)

Bahan kaos polo ini 100% dibuat dari serat sintetis (minyak bumi) yang berupa biji plastik. Sama halnya dengan plastik yang tidak menyerap air, bahan pique polyester pun sama tidak bisa menyerap keringat seperti bahan cotton atau cvc. Harga kain ini biasanya lebih murah dibandingkan dengan beberapa jenis kain sebelumnya.

Nah, kalau di Rumah Kapas kaos polo yang bisa menjadi pilihan Anda adalah bahan Pique CVC. Dengan bahan yang berkualitas baik dan harga terjangkau Anda bisa membuat seragam komunitas ataupun perusahaan. Konsultasikan kebutuhan identitas brand dengan Rumah Kapas melalui Whatsapp kami di +628113534222.

Beri Komentar

Nama :
Email :
Komentar :
.
.
.