5 Alasan kenapa Perusahaan Anda membutuhkan Seragam

Menjalankan sebuah perusahaan bukan hanya tentang sales, pelanggan, dan profits. Namun juga tentang menciptakan budaya kerja dan lingkungan yang bersahabat. Salah satu cara untuk menciptakannya adalah dengan memiliki seragam tempat kerja Anda.

Seragam membuat karyawan merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari satu tim besar, dimana tidak ada tempat untuk diskriminasi atau perbedaan apapun — tim yang memiliki tujuan yang sama, mengenakan pakaian yang sama, dan berbagi nilai yang sama.

1. Branding Perusahaan

Ketika karyawan Anda mengenakan seragam dengan brand identity perusahaan Anda maka secara langsung brand awareness perusahaan Anda akan tersebar dan menjadi pembeda dari kompetitor. Setiap kali staf Anda meninggalkan tempat kerja untuk bertemu klien potensial atau menghadiri sebuah event, dengan memakai seragam makam mereka akan menjadi iklan berjalan untuk bisnis Anda.

2. Meningkatkan customer experience

Jika perusahaan Anda berbasis ritel, dengan sistem toko yang menerima pelanggan harian dalam jumlah besar, maka menggunakan seragam membuat customer lebih mudah untuk mengenali staff perusahaan Anda sehingga memudahkan bagi mereka untuk bertanya atau coba berkomunikasi dengan perusahaan Anda ketika mereka membutuhkan bantuan.

3. Meningkatkan Profesionalisme

Mengenakan seragam adalah indikator yang jelas bagi otak bahwa sudah waktunya untuk bekerja. Dr Karen Pine, seorang profesor Psikologi di University of Hertfordshire, menyatakan bahwa ini memiliki dampak yang lebih signifikan daripada yang mungkin kita sadari pada awalnya:

"Banyak pakaian memiliki makna simbolis bagi kami, apakah itu 'pakaian kerja profesional' atau 'pakaian santai di akhir pekan', jadi ketika kami mengenakannya, kami mengarahkan otak untuk berperilaku sesuai dengan makna itu."

Artinya, tanpa sering kita sadari, kita berperilaku dengan cara yang sesuai dengan apa yang kita kenakan.

Maksud dari penelitian ini adalah bahwa menerapkan seragam tidak hanya dapat membantu karyawan menjaga work life balance yang sehat, tetapi juga dapat benar-benar meningkatkan tingkat produktivitas tenaga kerja Anda.

4. Unity atau kesatuan

Karyawan yang mengenakan seragam yang sama dalam suatu perusahaan mengembangkan rasa kesatuan dan Kebersamaan , yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis apa pun. Lingkungan kerja kolaboratif dengan etos yang dipimpin tim dapat meningkatkan moral, produktivitas, dan kepuasan kerja secara keseluruhan, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan kinerja dan, oleh karena itu, laba yang lebih besar.

5. Kemudahan bagi Karyawan

Salah satu problem terbesar bagi karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan yang tidak ada seragam formal adalah memilih apa yang akan dikenakan setiap pagi. karyawan dapat menghabiskan banyak waktu dan uang. Dengan seragam, semua karyawan adalah sama, terlepas dari peran pekerjaan, latar belakang dan keadaan pribadi. Bagi mereka yang sadar tentang apa yang mereka pilih - atau mampu mereka kenakan, aturan berpakaian meniadakan potensi masalah harga diri atau ketakutan bahwa mereka tidak terlihat cukup baik.

Dengan seragam, karyawan akan memiliki waktu lebih dibandingkan harus menghabiskan waktu memikirkan pakaian formal untuk digunakan, dan akan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

Nah, Ternyata seragam sangat penting ya Sahabat RK. Khususnya untuk menjadi pengenal atau identitas. Rumah Kapas bisa buatin seragam untuk perusahaan atau organisasi kamu dengan kualitas super dan bisa sesuai dengan keingin kamu! jadi apapun kebutuhan garmentmu, biar #kitabuatinaja" Rumah Kapas melalui Whatsapp kami di +628113534222.

Wujudkan seragam terbaik untuk perusahaan anda!