4 Kain untuk Jas Dokter yang Direkomendasikan, Kamu Wajib Tau!

Irfan Arvianto , March 21, 2022 - 10:19 AM WIB
Jenis Kain yang Direkomendasikan untuk Jas Dokter. Foto : (Freepik.com)
Jenis Kain yang Direkomendasikan untuk Jas Dokter. Foto : (Freepik.com)

Sebagai seorang dokter, tentunya pakaian yang dikenakan menjadi nilai penting karena mengandung aspek profesionalitas sekaligus kenyamanan. Oleh karena itu, pakaian yang dikenakan dokter hendaknya menggunakan bahan yang nyaman supaya kinerja dokter bisa lebih optimal. Sudah bukan rahasia umum lagi bila jenis kain merupakan salah satu aspek terpenting dari kualitas suatu pakaian. Oleh karena itu kami merangkum 4 kain yang direkomendasikan untuk jas dokter.

1. Kain American Drill

Kain American Drill adalah kain berbahan dasar campuran antara polyester dan viscose sehingga terlihat sedikit mengkilap. Kain american drill memiliki karakteristik tekstur yang berdiagonal dan cukup lembut dengan pintalan yang kuat. Berdasarkan karakteristik tersebut, pada umumnya kain american drill dapat membentuk tubuh karena karakteristik kain yang cukup kuat. Oleh karena itu, kain american drill menjadi salah satu jenis kain yang kami rekomendasikan.

Contoh Hasil jadi Kain American Drill dari Rumah Kapas
Contoh Hasil jadi Kain American Drill dari Rumah Kapas. Foto : (Rumah Kapas)

2. Kain Taipan Drill

Kain taipan drill adalah kain berbahan dasar campuran antara tetoron dan rayon. Pada umumnya persentase antara kain tetoron dan rayon adalah 67% tetoron dan 33% rayon. Oleh karena itu kain taipan drill memiliki karakteristik daya tahan kain yang bagus sehingga tidak tahan kusut ataupun sobek, sangat cocok digunakan untuk seragam khususnya jas dokter.

3. Kain Nagata Drill

Kain nagata drill adalah kain berbahan dasar campuran antara polyester dan katun. Saat ini kain nagata drill merupakan salah satu dari yang terbaik di pasaran karena kualitasnya. Kain nagata drill memiliki karakteristik tekstur yang cukup tebal namun permukaanya sangat lembut sehingga tetap adem saat digunakan. Berdasarkan karakteristik tersebut, sangatlah cocok digunakan untuk jas dokter.

Contoh Kain Nagata Drill dari Rumah Kapas
Contoh Kain Nagata Drill dari Rumah Kapas. Foto : (Rumah Kapas)

4. Kain Oxford

Kain oxford adalah kain yang berbahan dasar campuran antara polyester dan katun. Pada umumnya persentase antara kain polyester dan katun pada kain oxford adalah 60% katun dan 40% polyester. Oleh karena itu kain oxford memiliki karakteristik tekstur rata dengan ketebalan yang cukup serta ringan ketika digunakan. Berdasarkan karakteristik tersebut, sangatlah cocok digunakan untuk pakaian tenaga medis terkhusus jas dokter.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, harapannya dapat menambah wawasan anda jenis kain apa yang cocok digunakan untuk pembuatan jas dokter.. Tentunya, Rumah Kapas sebagai salah satu perusahaan terbaik di bidang garment dapat memenuhi kebutuhan anda untuk membuat baju medis seperti seragam dokter, scrub, surgical gown, jas dokter, masker kain, jas laboratorium, seragam perawat dan medical cap. Konsultasi aja dulu mengenai kebutuhan anda dengan Rumah Kapas, anda bisa klik logo whatsapp di halaman ini atau anda bisa klik logo Whatsapp di halaman ini atau KLIK DISINI untuk memulai berkonsultasi dengan tim kami.

Beri Komentar

Nama :
Email :
Komentar :
.
.
.