4 Bahan Kaos yang Bagus dan Cocok untuk cuaca panas

Thoriq Rizqi Azhar, 18 Oktober 2021 - 14.45 WIB
Bahan Kaos yang Bagus dan cocok untuk cuaca panas
Bahan Kaos yang Bagus dan cocok untuk cuaca panas

Seperti yang sudah kamu ketahui, Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis. Cuaca yang panas ini ternyata mengakibatkan masyarakat indonesia pada umumnya mengenakan kaos sebagai pakaian sehari-hari mereka, lho! Selain mudah digunakan dan bahannya yang mudah menyerap keringat, kaos juga mempunyai harga yang relatif murah sehingga cocok untuk semua kalangan. Tentu bahan kaos sangat beragam dan beraneka rupa macamnya. Nah, untuk kamu yang saat ini sedang bingung memilih bahan kaos untuk komunitas atau organisasi kamu, berikut kami rangkum 4 bahan kaos yang bagus dan cocok digunakan saat cuaca panas.

Cotton Combed, bahan kaos terpopuler

Mungkin kamu sudah sangat sering dengar bahan ini. Memang, bahan cotton combed ini sudah sangat populer di Indonesia. Bahan ini juga bahan yang paling sering diolah menjadi kaos-kaos distro, kaos polos, dan kaos-kaos yang dijual di toko kaos terdekat. Cotton combed itu terbuat dari 100% katun, sehingga bahan ini sangat menyerap keringat. Di cuaca yang panas, bahan ini sangatlah cocok karena kemampuannya dalam menyerap keringat tersebut. Selain itu, bahan cotton combed sangat lembut dan adem di kulit lho! Tahukah kamu jika cotton combed itu banyak jenisnya? Nah, cotton combed dibagi menjadi 3 berdasarkan ketebalannya, berikut adalah jenis-jenisnya.

1. Cotton combed 20s

Jenis Cotton combed 20s adalah yang paling tebal dibandingkan cotton combed 24s dan cotton combed 30s. Walaupun menyerap keringat, namun ketebalannya justru membuat berat dan kurang nyaman di pakai. Cotton combed jenis ini memang kurang populer dibandingkan 2 jenis lainnya, namun ini adalah pilihan yang cocok jika dipakai di cuaca dingin. Kalau kamu tinggal di daerah yang cuacanya sering dingin, cotton combed 20s bisa jadi pilihan menarik!

2. Cotton combed 24s

Cotton combed 24s punya ketebalan menengah, tidak setebal cotton combed 20s dan lebih tebal dibandingkan cotton combed 30s. Jenis ini juga pilihan yang bagus untuk dijadikan bahan kaos, karena cukup nyaman dipakai sehari-hari. Selain menyerap keringat, ketebalannya mampu melindungi pemakainya dari udara dingin.

3. Cotton combed 30s

Cotton combed 30s adalah yang paling tipis dibandingkan 20s dan 24s. Cotton combed jenis ini adalah yang paling populer diolah menjadi kaos di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh bahannya yang menyerap keringat dengan sangat baik dan juga ringan saat digunakan. Pada cuaca terik dan panas, jenis cotton combed ini adalah bahan kaos yang bagus dan cocok kamu gunakan karena pemakainya akan tetap merasa adem di kulit.

Bamboo Cotton
Bamboo Cotton

Bamboo Cotton, bahan kaos dari serat bambu

Bahan kedua yang cocok untuk cuaca panas dan tidak kalah populer dari cotton combed adalah bamboo cotton. Seperti namanya, bamboo cotton atau Katun Bambu adalah kombinasi dari 30% katun dan 70% serat tumbuhan bambu. Bamboo cotton ini bisa menyerap keringat dengan sangat baik dan adem di kulit karena mengandung katun. Komposisi serat bambu ini menyebabkan bahan ini lebih sejuk dibandingkan cotton combed. Selain itu, bamboo cotton punya beberapa keunggulan dibandingkan cotton combed, antara lain punya sifat anti-bakteri, lebih ringan dipakai, dan lebih premium. Untuk kamu yang punya kulit sensitif, bahan ini adalah bahan yang kami rekomendasikan. Tentu dengan kualitas yang lebih unggul dari cotton combed menjadikan harga bahan cotton bamboo lebih mahal dibandingkan cotton combed.

Katun Viscose, bahan kaos dengan warna cemerlang

Bahan selanjutnya adalah Katun Viscose. Jarang kamu dengar ya? Bahan katun ini memang tidak sepopuler cotton combed dan juga cotton bamboo, namun jenis katun ini tidak kalah bagusnya, lho. Bahan katun rayon viscose terbuat dari 55% katun combed dan 45% viscose. Komposisi katun di dalamnya menyebabkan katun viscose ini mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Selain itu, bahan ini juga sejuk di kulit. Keunggulan katun viscose dibandingkan 2 jenis katun sebelumnya adalah kemampuan menyerap warna yang lebih bagus, sehingga warna bahan ini cemerlang. Bahan ini juga tidak mudah rusak, alias tahan lama. Dengan keunggulan tersebut, ternyata katun viscose termasuk ke bahan yang tergolong murah, lho. Jadi kamu bisa membeli bahan ini tanpa perlu membuat kantong kering.

Modal Cotton, Bahan Kaos Premium
Modal Cotton, Bahan Kaos Premium

Bahan terakhir yang cocok untuk cuaca panas dan tentunya paling bagus adalah Modal Cotton. Katun ini memiliki komposisi 50% katun dan 50% serat kayu beechwood. Sama seperti bahan-bahan katun lainnya, modal cotton punya daya serap keringat yang sangat baik. Serat kayu beechwood menjadikan modal cotton lebih adem di kulit, anti bakteri, dan tahan lama. Bahan ini adalah bahan yang paling premium dibandingkan 3 bahan lainnya, sehingga tidak mengherankan ya, kalau harga modal cotton adalah yang paling mahal dibandingkan tiga bahan sebelumnya.

Kesimpulan

Keempat bahan diatas adalah bahan kaos yang bagus dan cocok digunakan di cuaca yang panas, seperti di Indonesia. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semua hal itu dikembalikan lagi tergantung kepada apa yang menjadi kebutuhanmu. Buat kamu yang mau konsultasi bahan kaos atau berencana mempunyai seragam kaos komunitas/organisasi, kamu bisa hubungi Rumah Kapas. Bisnis kami menyediakan 6 jenis garmen yang bahannya bisa kamu pilih sendiri. Selain itu, kamu bisa custom kaosmu sendiri sebebasnya. Hubungi kami sekarang dengan KLIK DISINI

Beri Komentar

Nama :
Email :
Komentar :
.
.
.